Wednesday, May 26, 2010

What's the best part of being a broken-hearted guy?

What's the best part of being a broken-hearted guy?

Menjelang kenaikan kelas 9, temen gue main ke rumah. Ngobrol sana-sini, sharing cerita-cerita dari kelas 7 sampe sekarang, curcol (curhat colongan), dan curpat (curi sepatu. okeh gue tau, ini maksa).

Dan setelah ngobrol panjang, dia nanya 'Dit, enaknya jadi jomblo tu apa sih?
'Apa ya.. Duit lo gak bakal nipis deh' gue jawab sekenanya.
'Hahaha maksud gue, apa gak ada tekanan batin ya. Biasanya jomblo kan disindir-sindir, Dit" bales dia sambil minum kopi.
'Yeah it's true, for some people, but not for me' kata gue sok keren membela diri. Walau aslinya gak tahan lama-lama jomblo, takut dikira gay.

Sambil mukul pundak gue dia ngomong, 'Emang kepala badak lo Dit hahaha. Tapi emang orang jomblo sih ga masalah, yg kasian tuh yg baru aja jomblo'
'Maksud lo? Yg baru putus? Atau yg baru kehilangan gebetan' tanya gue sambil bales mukul pundaknya, pake linggis.
'Yoi deh, you know, broken-hearted guys. How pity they are, lo tau kan cowo yg bener-bener serius tapi gara-gara cewenya.. jadi gagal maning, kan?' cerocosnya gak karuan.
'Iya gue tau, tapi cowo kadang-kadang juga ada yg gak bener kan? potong gue secepatnya, reflek

Hening..

'Dit, gue ada pertanyaan nih.' bales dia
Berharap dapet Toyota Terios kalo jawabnya bener gue langsung semangat, 'Apaan?'
'What's the best part of being a broken-hearted guy?' tanya dia.
Gue diem, bingung mau jawab apa. 'Uhhh.. Being single again?'
Dia ketawa, ngakak keras-keras. Pengen gue sumpelin pake kopi panas 5 liter, tapi niat itu gue urungkan. Terus dia ngomong, 'Santai aja, gue juga ga tau jawabannya, maksudnya belum tau. Nanti kita juga bakal tau jawabannya kok Dit, tapi di waktu yg berbeda'

Gue masih diem, agak horor juga nada dia ngomong daritadi. Abis itu gue dan dia ngobrol-ngobrol bentar, dia pamit pulang dan gue balik ke kamar.

Dan malemnya gue gak bisa tidur, kepikiran kata-katanya.
What's the best part of being a broken-hearted guy?
Gue pernah disakitin, diputusin, diinjak-injak, dilindes bulldozer, dan dibentuk menjadi sedemikian rupa, tapi gue belum pernah sadar, apa sih momen terbagus saat patah hati. Adanya ya momen-momen terburuk, misal: desperate padahal masih sayang, ngeliat mantan jalan sama pasangan baru, atau yg paling parah, ngeliat mantan jadi lagi padahal baru putus 1 minggu (ini bener terjadi, dan memakan korban: gue).

Atau mungkin, kita gak pernah berpikir normal saat patah hati. Makan aja jarang, gimana yg di pikiran sama di hati? Kayanya ya, orang-orang cuman ngeliat dari 1 sisi, dari sisi buruk, yg bener-bener blank & unpredictable kalo dirasa. Wajar kalo orang-orang yg ngasih kita semangat pas down kadang gak ngerti kita mau apa dan kondisi sebenernya. Well nonsense, but it's the truth.
Ini pertanyaan yg gak bakal bisa dipecahin Einstein dengan E=mc2-nya, ini pertanyaan yg gak bakal bisa dipecahin dengan bertapa di Gunung Merapi 40 hari 40 malem, tapi ini pertanyaan yg jawabannya ada di kita sendiri, perlu digali di dasar hati kita, di dalem kesedihan kita saat putus/falling apart.

What's the best part of being a broken-hearted guy?
Dan setelah berbulan-bulan sampe mau masuk SMA, jawaban gue masih sama, being single again.
But I must be ready when being in a relationship again, I must be ready for being the broken hearted guy, again.

No comments:

Post a Comment